Kita Setia Karena Tuhan Setia

Kita Setia Karena Tuhan Setia

by : Sekolah Minggu

Apakah setia itu?

Apa yang kamu mengerti tentang “setia”? Kata setia dapat kita pahami artinya sebagai: pantas dipercaya, menepati janji, menyelesaikan tugas sampai tuntas, dapat diandalkan, atau cocok dengan kenyataan.

Merpati yang setia

Burung merpati menjadi lambang kesetiaan. Menurut penelitian, burung merpati hanya punya satu pasangan saja. Meskipun pasangannya sudah mati burung merpati tidak akan mencari pasangan lain. Maka, burung merpati dianggap pantas untuk menjadi lambang kesetiaan.

Bagaimana dengan pasangan kakek dan nenek? Ya, mereka setia satu sama lain, tetap hidup bersama sampai mereka sudah tua sekali.

Kesetiaan Tuhan

Setia tidak hanya terjadi di antara binatang atau di antara manusia, tetapi juga di antara manusia dan Tuhan.

Mengapa sejak pertama diciptakan sampai sekarang bumi ini tetap berjalan dengan baik dan kita tetap bisa hidup di dalamnya? Mengapa tanah tetap menghasilkan tanaman untuk makanan kita dan tidak berubah menjadi mandul? Bagaimana makanan yang kamu makan dapat membantu pertumbuhan badanmu? Mengapa siang dan malam tetap teratur, dan kita merasa segar setelah tidur? Mengapa Tuhan tidak kewalahan mendengar berbagai doa dari jutaan anak-anak-Nya sekaligus? Karena Tuhan setia pada aturan-aturan yang telah Ia buat untuk kebaikan manusia.

Tuhan setia kepada manusia. Kesetiaan-Nya tidak pernah berkurang sedikit pun. Sangat pantas ‘kan jika Tuhan ingin manusia juga setia kepada-Nya? Apakah kamu tahu bahwa sebenarnya hidup kita adalah untuk menyenangkan hati Tuhan?

Setia Kepada Tuhan

Di dalam Alkitab Tuhan memberitahukan semua yang Dia ingin kita lakukan. Tuhan tidak mau kita menduga-duga saja, karena itu perintah-perintah-Nya ditulis dengan sangat jelas. Orang yang membaca Alkitab dengan baik akan tahu apa yang Tuhan inginkan.

Pelanggaran kita terhadap perintah Tuhan menunjukkan kita tidak setia kepada-Nya. Ingatkah kamu pelanggaran apa yang pernah kamu lakukan? Ambillah keputusan untuk tidak melakukannya lagi. Ketika kamu tidak mau melakukannya lagi, itu berarti kamu mau setia kepada Tuhan. Jadilah anak yang menyenangkan hati-Nya.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.