Membangun Mezbah

By Sekolah Minggu

Ezra 3 : 1-7

Sudah tujuh bulan rombongan pertama dari bangsa Israel kembali dari pembuangan. Mereka sudah menetap di kota-kota. Kemudian dengan dipimpin oleh Yesua dan Zerubabel mereka membangun mezbah bagi Allah. Di mezbah itu mereka akan mempersembahkan korban sesuai dengan apa yang tertulis pada kitab Taurat.

Hal yang terpenting dalam hidup kita adalah bagaimana hubungan kita dengan Allah. Mezbah menjadi suatu lambang yang menunjukkan relasi antara umat Allah dengan Allah sendiri. Di atas mezbah mereka mempersembahkan korban-korban: untuk pengampunan dosa, pendamaian, dan ucapan syukur. Bagaimana caranya kita berhubungan dengan Allah? Melalui doa dan pembacaan firmn Tuhan.

Banyak orang yang ke gereja setiap minggu tetapi melalaikan hubungan mereka dengan Allah dalam hidup sehari-hari. Dalam bagian Alkitab yang kita baca ini, di ayat 3 dicatat bahwa bangsa Israel membangun mezbah untuk korban bakaran di waktu pagi dan waktu petang setiap hari. Artinya, hubungan pribadi dengan Allah setiap hari sangatlah penting.

Apakah engkau berdoa setiap hari, bersyukur kepada Allah, dan meminta pimpinan-Nya dalam hidupmu?

Di Renungkan

Apakah yang pertama kali dibangun oleh bangsa Israel yang kembali dari pembuangan? (ay.2)

Doa

Bapa di surga, saya memerlukan Tuhan setiap hari. Ajar saya agar rajin berdoa dan membaca Alkitab. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ingatlah, hubungan dengan Allah itu sangat penting. Peliharalah hubungan itu, bukan pada hari Minggu saja, loh, tetapi setiap hari. Maukah engkau?

Artikel yang berhubungan :

  • Meletakkan Dasar Bait Allah
  • Halangan Dalam Pekerjaan Tuhan
  • Pekerjaan Tuhan Jalan Terus
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.