Orang Tuaku

Orang Tuaku

By : Sekolah Minggu

Apakah Tuhan memelihara hidup kita?

Wakil Tuhan

Adoniram dan Ann Judson    Setiap hari tersedia makanan bagimu, dan kamu bisa pergi ke sekolah untuk belajar. Ada rumah yang bisa ditinggali untuk tempat berlindung dan berkumpul. Perhatian, pertolongan, dan penghiburan diberikan saat kamu membutuhkan.

Semua itu diusahakan dan diberikan oleh orang tua kepada kita karena mereka mengasihi kita. Hal apa lagi yang biasanya orang tua lakukan untuk kita, ya? Menurut kamu bagaimana orang tua kita bisa melakukan semua itu bagi kita? Tentu karena anugerah Tuhan! Tuhan memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita melalui orang tua kita. Mengapa? Karena orang tua mewakili Tuhan untuk memelihara kita di dunia.

Perintah Allah : Hormati Orang Tua

Tuhan ada kewajiban yang harus kita lakukan. Menaati perintah Tuhan adalah salah satunya. Dan Tuhan mengatakan bahwa setiap anak harus menghormati orang tuanya. Ketika kita melakukan apa yang diminta oleh orang tua, misalnya rajin belajar atau membereskan kamar sendiri, artinya kita menghormati orang tua kita.

Ketika kita tidak membantah perkataan mereka atau tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan, itu juga berarti kita menghormati mereka.

Perintah orang tua yang benar, yang sesuai dengan Alkitab, harus kita patuhi dan taati. Perkataan orang tua yang tidak berlawanan dengan apa yang diajarkan Alkitab haruslah kita dengarkan.

Jika suatu hari nanti kamu menjadi lebih pintar dari orang tuamu, atau menjadi lebih kaya dari mereka, bukan berarti kamu berhak menghina mereka. Kita tetap harus menghormati mereka karena mereka adalah wakil Tuhan di dunia.
Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.