Panggilan Yesaya

By Sekolah Minggu

Yesaya 6:1-7

Umat Allah sudah begitu jahat. Karena itu Allah memanggil Yesaya untuk menjadi hamba-Nya. Yesaya akan menjadi penyambung lidah bagi Allah yang menyampaikan segala peringatan dan teguran Allah kepada umat-Nya. Yesaya dipanggil secara khusus.

Saat itu Yesaya melihat Allah duduk di takhta Bait Allah yang tinggi sekali. Begitu tingginya takhta itu sehingga yang tampak hanya ujung jubah Allah yang memenuhi Bait Suci. Lalu terdengar malaikat-malaikat Serafim berseru, “Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya.” Apa reaksi Yesaya ketika Allah menampakkan kemulian-Nya seperti itu?

Saat melihat kemuliaan Allah, Yesaya sadar betapa berdosanya dia dibandingkan dengan kesucian dan kemuliaan Allah.

Ketika orang Kristen yang sejati makin mengenal Allah, pastilah ia akan makin rendah hati di hadapan Allah. Jika seorang Kristen mengaku bahwa ia semakin dekat semakin mengenal Allah lalu membanggakan dirinya, pastilah pengakuannya itu tidak benar.

Begitu juga kerajinan berdoa dan kerajinan membaca Alkitab bukanlah modal untuk menyombongkan diri dan merasa lebih daripada saudara seiman yang lain. Firman Tuhan yang kita baca haruslah membuat kita makin sadar bahwa semua yang ada pada kita hanyalah anugerah Allah.

Di RenungkanKapankah Yesaya mendapatkan panggilan Allah? (ay.1)

Doa

Bapa di surga, ajarlah saya untuk semakin menyadari semua anugerah-Mu ketika saya membaca firman-Mu dan berdoa. Ajarlah saya menjadi makin rendah hati terhadap Engkau dan sesama manusia. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika di sekolah minggu ada teman baru yang tidak tahu cara membuka Alkitab, tolonglah dia dengan sabar. Jangan mengejeknya atau merasa lebih hebat darinya. Engkau bisa mengenal dan membaca Alkitab lebih dulu hanya karena anugerah Allah.

Artikel yang berhubungan :

  • Panggilan Yesaya (2)
  • Nubuat Mesias
  • Keselamatan Dari Allah
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.