Percaya Pada Allah Ketika Takut

By Sekolah Minggu

Mazmur 56: 1-14

Tentu engkau pernah merasa takut, ‘kan? Apa yang membuatmu takut? Ketika engkau tinggal sendirian di rumah? Ketika dimusuhi teman-teman di sekolah? Ketika ada orang yang ingin berbuat jahat kepadamu? Mungkin ada hal lain yang membuatmu takut.

Takut juga pernah dialami oleh Raja Daud. Bacalah 1 Samuel 21:10-12. Ketika itu Daud belum menjadi raja. Rajanya adalah Saul. Dan Daud sedang dikejar-kejar oleh Raja Saul. Daud merasa semua orang mau menangkapnya. Ia menjadi sangat ketakutan.

Semua orang bisa menjadi takut, baik anak-anak maupun orang dewasa. Tetapi yang penting adalah apa yang kita lakukan ketika merasa takut. Mari kita lihat apa yang dilakukan Daud dalam Mazmur 56:4-5.

Daud percaya kepada Allah dan firman-Nya. Bagi Daud firman atau perkataan Allah lebih berkuasa daripada perkataan musuh yang menakut-nakutinya.

Sebenarnya kita akan menjadi takut ketika kita lebih percaya kepada perkataan orang yang memusuhi kita daripada percaya pada perkataan Allah dalam firman-Nya. Selama engkau taat kepada Allah, peganglah sungguh-sungguh firman-Nya. Maka, Allah akan mendengarkan doamu dan memberimu keberanian. Ketakutan kita membuktikan bahwa kita membutuhkan Allah. Dan Allah mau mendengarkan doa kita.

Di Renungkan

Bacalah ayat 13-14. Setelah mendapatkan kekuatan dari Allah, Daud tidak berhenti di situ saja. Tetapi, ia menyatakan akan terus beribadah (melaksanakan nazar dan korban syukur) dan terus berjalan di hadapan Allah. Artinya, ia akan terus menuruti firman Allah selama hidupnya.

Doa

Bapa di surga, tolonglah saya agar lebih percaya pada firman-Mu daripada perkataan atau cerita-cerita lain yang membuat saya takut. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika engkau takut, berdoalah dan ingatlah semua firman Tuhan yang pernah engkau hafalkan.

Artikel yang berhubungan :

  • Ajarlah Kami Menghitung Hari-Hari
  • Kasih Setia Allah
  • Nyanyian Syukur Atas Pertolongan Tuhan
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.