Rencana Jahat Haman

By Sekolah Minggu

Ester 3:5-15

Haman adalah seorang pejabat tinggi pada pemerintahan Raja Ahasyweros. Haman menuntut semua orang menghormatinya. Semua orang harus sujud menyembah di hadapannya. Akan tetapi ada satu orang yang berkukuh tidak mau sujud menyembah Haman, yaitu Mordekhai. Karena itu Haman sangat membenci Mordekhai.

Kebencian Haman membuahkan sebuah rencana yang membahayakan seluruh bangsa Israel. Haman merencanakan membunuh seluruh bangsa Israel dan kemudian merampasi harta mereka. Sungguh sebuah rencana yang amat jahat. Dengan kelicikannya Haman berusaha meyakinkan Raja Ahasyweros bahwa rencananya itu baik. Dan raja pun mengizinkan Haman menjalankan rencananya.

Tahukah engkau bahwa kebencian dan gila hormat dapat mendatangkan rencana yang jahat? Jika  ada temanmu yang tidak menghormatimu, janganlah engkau membenci dia. Sekalipun kita membenci orang yang tidak menghormati kita, kebencian kita tidak akan membuat dia jadi menghormati kita. Jauh lebih baik jika kita mendoakan orang yang tidak menghormati kita dan tetap berusaha berlaku naik padanya.

Rencana jahat Haman itu nantinya mendatangkan kehancuran dirinya sendiri. Bacalah Ester 7:9-10.

Di Renungkan

Apakah rencana jahat Haman? (ay.13)

Doa

Bapa di surga, jika ada orang yang menyakiti hati saya, biarlah Tuhan sendiri yang menyatakan keadilan. Jangan biarkan saya yang membalasnya. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.

Lakukan

Ketika engkau diperlakukan tidak adil, ingatlah jangan engkau yang membalasnya. Percayalah pada keadilan Tuhan.

Artikel yang berhubungan :

  • Panggilan Ester
  • Allah Memelihara Umat-Nya
  • Hari Raya Purin
Posted in Renungan, Saat Teduh
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.