Tahukah Kamu?

Tahukah Kamu?

By : Sekolah Minggu

Jangan Membunuh = Mengasihi Sesama

Sudah Taatkah?

Hukum ke-6 dari sepuluh hukum Tuhan adalah “Jangan Membunuh.” Ayatnya ada di Keluaran 20:13. Mengapa Tuhan membuat perintah itu? Apakah banyak orang suka membunuh? Ya, contohnya Kain! Ini sangat tidak baik.

Bagaimana dengan kita? Kita ‘kan tidak pernah menyebabkan orang lain terbunuh. Kalau begitu, bearti kita semua sudah menaati hukum ini, dong. Wah, Tuhan pasti senang sekali. Benarkah demikian? Ternyata tidak sesederhana itu. Mari kita lihat mengapa.

Ada arti lain, loh….

Seringkali perintah  di dalam Alkitab tidak hanya memiliki satu arti. Ada arti lainnya.

Jangan membunuh artinya tidak boleh membunuh. Kita tidak boleh membuat mati seorang manusia pun, siapa pun dia.

Arti yang lain adalah mengasihi sesama. Kita harus menganggap orang lain sama pentingnya dengan kita. Orang lain tidak lebih rendah daripada kita.

Kalau semua orang saling mengasihi, pastilah tidak ada yang akan membunuh atau menyakiti orang lain. Benar, bukan?

Ayo, Kita Taati!

Apakah kita sudah menaati perintah itu? Mari, periksa diri kita masing-masing dengan pertanyaan-pertanyaan ini: Adakah teman yang kubenci? Apakah aku tidak peduli pada teman-temanku? Apakah aku suka marah-marah pada mereka? Apakah aku iri hati pada teman? Jikalau ada satu saja jawaban “ya,” itu berarti kita belum mengasihi. Kita harus bertekad tidak berbuat begitu lagi. Dan jangan lupa berdoa. Kita perrlu meminta Tuhan untuk mengajari kita mengasihi sesama.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.