TUHAN MENGASIHI SILIMO Setiap Saat

TUHAN MENGASIHI SILIMO Setiap Saat

by : Sekolah minggu

Apakah Silimo itu? Nama orangkah? Oh, itu adalah nama suatu daerah di Papua! Silimo begitu terpencil, sehingga tidak mudah dicapai. Satu-satunya cara untuk bisa sampai ke sana adalah dengan menumpang sebuah pesawat kecil dari Kota Jayapura. Pesawatnya seperti gambar di bawah ini.

Dalam hal pendidikan, anak-anak yang tinggal di Similo tidak seberuntung mereka yang tinggal di kota-kota. Belum ada sekolah yang menyediakan pendidikan yang memadai di sana. Tetapi, Tuhan bekerja! Tuhan tidak melupakan anak-anak di daerah pedalaman yang sangat terpencil sekalipun. Sekarang anak-anak di Silimo juga bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Kok, bisa?

Tuhan mengirim ke Similo orang-orang yang mengasihi-Nya yang sekaligus peduli pada anak-anak di sana. Mereka datang dengan pesawat kecil, lalu menguji kemampuan anak-anak itu. Anak-anak yang bisa mengerjakan ujian dibawa ke Jayapura dan mendapat kesempatan belajar di sekolah yang baik. Mereka bisa belajar dari guru-guru yang baik untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Karena Tuhan mengirimkan orang-orang yang peduli, maka Ape, Sai, Onder, Elinas, Melias, dan Herson boleh mendapatkan tempat belajar yang baik.

“Kami senang bisa belajar di sini,” kata mereka sambil tersenyum manis.

Kamu juga bisa peduli pada mereka. bagaimana caranya? Salah satu caranya adalah dengan  berdoa bagi mereka. Selain itu, ketika besar nanti kamu bisa pergi ke tempat yang jauh dari kota, ke daerah pedalaman, dan menjadi guru yang baik dan setia di sana. Anak-anak di sana membutuhkan guru-guru yang mengasihi Tuhan yang akan mengajarkan mereka untuk juga mengasihi Dia.

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.