Tujuan Hidup Manusia

Tujuan Hidup Manusia

by Sekolah Minggu

Pertanyaan 1 : Apakah tujuan utama manusia?

Jawab               : Tujuan utama manusia adalah untuk memuliakan Allah dan menikmati Dia untuk selama-lamanya.

Apakah artinya menikmati Dia?  Artinya, kita memuliakan Allah dengan menikmati Dia.

Menikmati Dia adalah menikmati kehadiran-Nya.

Matius 28:20b     “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

alkitab1        Ada seorang anak bernama Adi, umurnya 11 tahun. Suatu kali di siang hari ibunya pergi ke suatu tempat karena ada pekerjaan yang mesti diselesaikannya. Saat itu Adi sedang  tertidur di kamarnya. Ketika terbangun, dia mau bertemu dengan ibunya. Ternyata ibunya tidak ada dan meninggalkannya sendiri. Adi pun menangis. Tidak lama kemudian ibunya kembali ke rumah dan memeluk adi. Sekarang Adi tidak menangis lagi.

Pernahkah kamu mengalami hal seperti itu? Mengapa Adi menangis? Karena dia merasa kehilangan, padahal ia ingin berada bersama ibunya. Bila orang tuamu ada bersama-sama denganmu kamu bahagia, bukan? Itu artinya kamu menikmati kehadiran mereka dalam hidupmu. Kamu menikmatinya karena bisa bermain, berbicara, atau melakukan apa pun bersama dengan mereka. Seperti itu juga menikmati Tuhan, yaitu menikmati kehadiran-Nya dalam hidup kamu karena Dia berjanji: “Aku menyertai kamu.”

Menikmati Dia adalah bersyukur kepada Tuhan atas segala anugerah-Nya.

1 Korintus 1:4

“Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus.”

Bila kepada sekumpulan anak ditanyakan siapa yang mau es krim, pasti banyak yang akan mengangkat tangan. Banyak orang yang suka es krim dan ingin memakannya sampai puas. Ketika kamu diberi es krim dan dapat memakannya sampai puas, jangan lupa untuk bersyukur kepada si Pemberi.

Setiap hari orang tuamu menyediakan makanan untukmu. Pernahkah kamu berterima kasih kepada mereka? Kamu memang harus mengucapkan terima kasih kepada mereka. Kenapa? Karena mereka adalah penyedia makanan tersebut.

Tuhan adalah sang Pemberi. Ia memberi anugerah yang sudah kamu nikmati, maka kamu mesti bersyukur kepada sang Pemberi. Akan tetapi bagaimana kalau kamu mengalami hal-hal yang kamu tidak sukai?

Efesus 5:20

“Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.”

Maka kita mesti tetap BERSYUKUR. Dengan bersyukur  artinya kita menikmati apa pun pemberian Tuhan.

 

Kenapa? Alkitab berkata dalam Roma 8:28   ” Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.