Perjalanan Mengenal Alkitab (7)

Perjalanan  Mengenal Alkitab (7)

by : Sekolah Minggu

 RUT                                                                                                                                                              Kisah Rut

Kitab Rut

Terdiri dari : 4 pasal

Tokoh-tokoh yang muncul : Naomi, Rut, Boas

Menceritakan mengenai : Konsep penebusan yang menggambarkan kasih Kristus kepada manusia.

Bencana kelaparan menyebabkan keluarga Elimelekh pergi meninggalkan Israel menuju Moab. Namun, ketika kembali ke Israel, Naomi hanya ditemani oleh Rut, menantunya. Naomi telah kehilangan suami dan kedua anaknya.  

Semula Naomi tidak dapat merasakan pertolongan Tuhan. Akhirnya dia menyadari bahwa Tuhan memberikan pertolongan kepadanya karena ada konsep penebusan di Israel. Saudara laki-laki Elimelekh, suaminya, harus memelihara mereka dengan menjadikan Rut sebagai istrinya.

Kitab ini kemudian menceritakan bagaimana Tuhan memimpin sehingga Rut dan Boas, saudara laki-laki Elimelekh, akhirnya menikah. Karena itu hidup Naomi dan Rut dipelihara oleh Boas. Bahkan dikatakan dari keturunan Boas dan Rut inilah akan lahir seorang raja Israel yang besar, yaitu Daud.

Fakta tentang Alkitab

Alkitab dituliskan oleh kurang lebih 40 orang sepanjang 1600 tahun, mulai dari tahun 1500 SM sampai 100 M. Mereka menulis Alkitab dengan diinspirasikan oleh Roh Kudus (2 Tim 3 :16).

Artikel bersumber dari : Majalah Anak

Posted in Cerita Alkitab, Cerita Sekolah Minggu
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

1,254 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.